Perpisahan nya udah lumayan lama, waktu itu gue perpisahan sama temen-temen gue yang dari blk pasar rebo...
Karena keadaan kita yang masih minta duit sama nyokap, kita putuskanlah buat nyari tempat wisata yang murahh hahaha...
Fix akhirnya kita mutusin buat ke Cibodas sama ke Kebun teh.
Pertama nyampe Cibodas bakal dimintain duit masuk gerbang nya dulu, karna kita dateng pas weekday kita dimintain 1 orang nya 3000. Waktu itu sih gue bareng sama temen-temen gue sih sekitar 15 orang sama abang nya yang bawa elif hehe.. jadi bocah nya ada 14 lah. Pas nyampe kita sempet bingung mo parkir dimana ada yang diatas ada yang dibawah. Karena temen cewe gue ada yang anak gunung doi bilang parkir dibawah aja, yaudahlah kita muter turun lagi nyari parkiran dibawah.
Parkiran nya sepi karena kita emang berangkat nya pas hari kerja jadi wisatawan nya bisa diitung. Ternyata eh ternyata... kita musti nanjak lagi karna tujuan kita kan ke curug cibereum nya, tau gitu kita nyari parkiran yang diatas ajee.... tapi yaudahlah ya, akhir nya kita nyampe di tempat yang tulisan nya Gunung Pangorango. Disitu ada abang-abang yang stand by buat motoin kalo pada pengen poto tapi bayar 30 rebu. Karna temen cowo gue ada yang bawa dslr sendiri yaudahlah kita poto make kamera nya die wakak..
Nah perjuangan dimulai, gue kira naek dikit air terjun nya langsung ketemu. Ternyata masih jauhhhh man! Jalan nya kaya tangga gitu tapi dari batu-batu. Gue yang bukan anak gunung kaget banget kalo ternyata harus nanjak mana gue make levis pula.. moment banget sob!! Hehe.. nafas kita pada satu-satu karna emang pada kaga biasa kan, ada temen gue yang punya asma juga jadi kita bentar-bentar berenti nungguin dia nafas normal dulu, kalo kaga kan rempong...
Pas nanjak gue juga ketemu anak-anak gunung yang baru turun dan disamping kuping gue teriak 'ganbate'... gue yang masih ngos-ngosan cuma nganguk sekilas sambil tersenyum lelah muehehe.
Kaga tau mereka nanjak jam berapa subuh kali ye??
Pas pertengahan jalan kita istirahat dulu di telaga biru.. sebagaian bocah ada yang lanjut nanjak, tapi yang nafas tinggal setengah kaya gue milih rehat bentar... gakuku vroh! Anak-anak pada berselfie ria di telaga biru, sedangkan gue milih selonjoran sambil ngadem.. kasihan kaki mulus gue hehehe.
Jujur gue takut pas di telaga biru air nya tenang banget warna biru crayon gitu. Karna gue pernah baca cerita horor berlatar telaga jadi gue cari aman.
Kita juga sempet foto-foto di jembatan yang pemandangan nya fantastis banget menghadap kearah gunung langsung. Tapi gue lupa itu sebelum ke telaga apa sesudah di telaga...
And finally setelah beberapa saat lamanya gue nanjak dengan nafas tak beraturan, sampailah kita di air terjun nya... pas sampe disitu gue bersyukur banget penderitaan gue berakhir. Akhirnya man!! Ternyata lumayan rame juga di air terjun nya. Kaya nya ada rombongan sekolaan yang lagi tur? Entahlah ya..
Pertama kita pada bengong dulu kaya anak tablo bingung karena tempat neduh nya pada dipake anak-anak sono.. terus temen gue ada yang langsung ketempat air yang kata nya bisa buat terapi gitu.. yaudah gue susul aja.
Gue buka sepatu gue dan pas gue coba-coba selemin kaki gue gileee dingin banget cuyy!!
Tapi karena penasaran gue nekat aja nyoba jalan ketengah. Duh buset sakit banget karena ada kaya batu-batu kecil gitu, tapi disitu bagusnya bisa buat terapi..
Terapi apaan gua juga kaga ngarti dah hehehe
Hayati gak kuat bang! Dingin banget man, gue jinjit aja keluar nyari temen gue yang laen. Ternyata anak-anak lagi pada foto-foto dengan view air terjun.. tapi ini air terjun yang kedua kan ada dua air terjun nya tuh kalo kaga salah, iyakan yak?? Hehehe
Pas pada udahan poto-poto nya ternyata udah sepi. Rombongan anak sekolahan nya udah pada turun, cus lah kita nyari tempat buat neduh pas udah naro tas, beraksi lah gua buat poto-poto di tempat air terjun yang pertama. Make handphone temen gua si, biar hp gua awet batre hihiw..
Pas rada siangan dan gue yang udah kepeleset-pleset karna batu-batu di tempat air terjun nya tuh berlumut jadi licin. Gue turun dah karna gua liat anak-anak udah pada mo makan.
Jadilah kita saling minta-meminta lauk wakak entah emang kelakuan bocah sekarang apa emang kita butuh nutrisi karna tenaga kita banyak terbuang gara-gara nanjak gunung..
Selesai makan kita nyantai bentar anak cowo nya ada yang ngebakos sambil ngopi biasalah ya... akhir nya kita turun deh tapi seengak nya ga separah pas waktu nanjak itu bener-bener keluar tenaga banyak man.
Pas nyampe parkiran anak-anak pada pengen beli cilok dulu. Yaudahlah gua duduk aja kaga beli entar tinggal minta punya anak-anak hehe maklum lagi kusutt waktu itu gua.
Akhir nya kita cus pergi lanjut ke kebun teh disitu males banget nanjak lagi tapi ga separah di cibodas. Pas nyampe sih ga sesuai harapan gue karna gue pikir bakal bisa metik daun teh tapi mungkin karna kita nyampe nya yang sore jadi mungkin udah ga bisa akhirnya di situ kita cari-cari view yang bagus buat poto-poto..
Ga lama kita di kebun teh terus kita cabut mampir dulu ke warung makan karna gua masih kenyang jadi gue mesen teh anget aja. Sekitar jam 7 malam kita cabut balik ke Jakarta mampir bentar sih buat beli oleh-oleh tapi galama karna emang udah malem.
Itu moment banget buat gua.. walaupun gabegitu lama tapi itu pengalaman pertama gua buat naik gunung dan gua kapok kaga mo lagi.. capekk brohh hehe
Next time gue bisa nyoba buat jadi anak pantai?? Maybe.. hehe