Selasa, 15 Maret 2016

Liburan ke Taman Matahari Cisarua Bogor

Tanggal 2 agustus 2015 pertama kalinya gue ke taman matahari di Cisarua, Bogor. Gue kesini karena acara dari sekolaan dulu. Dan yang ikut adalah 'anak-anak terpilih' hehehe... waktu pertama dateng tempat nya ramee banget. Mungkin karena hari yang dipilih weekend. Gue kesitu sama 7 teman dan 2 orang guru. Kita beli tiket masuk harga nya 20.000 ribu gratis 6 wahana. Tapi yang di pake cuma 1, perahu karet doang haha..
Pertama masuk kita dikasih tiket lagi buat gratis potongan es krim Rp.3000 tapi gak dipake juga.

Pertamanya anak-anak pengen naik sampan tapi ngantriii nya kaga nahan!! Akhirnya anak-anak pengen naik flying fox. yaudah cuslah kita! wahana flying fox ini gak termasuk tiket terusan jadi kita bayar lagi 30.000 ribu. Tapi di bayarin sih sama guru gue muehehe..
Nah, gua naik ini berdua sama temen gue. Biar kalo jatoh entar mati nya bareng-bareng haha..
Pas ngeluncur gua teriak kenceng banget ampe pada ngeliatin. Bodo amat lah orang gua takut. Kita naik nya berdua-berdua cuma karena yang ikut ganjil jadi salah satu temen gua ada yang kaga naik karena takut gak ada temen nya.

Nah abis dari flying fox kita cus naik perahu speedboat. Pas disini sengaja banget dikerjain ama abang nya. Dengan lihai nya, doi ngebuat kita teriak-teriakan ampe pada di rekamin orang sangking toa nya suara kita. Bayangin aja brohh! Itu kapal ampe miring-miring kaya pengen tebalik. Udah gua duduk nya paling kanan kebayang dong betapa cetar nya teriakan gua. Temen gua ada yang nama nya febri, dia padahal udah nyiapin tongsis buat ngerekam tingkah kita-kita.. eh dia nya malah lupa klik save. Jadi gak kesimpen deh, padahal lumayan tuh buat kenang-kenangan.
Apes banget gue pas turun, kepala gua kejedot dashboard perahu. Maknyus man, rasa nya!

Abis itu kita lanjut naik perahu karet. Kalo yang ini termasuk tiket terusan, jadi kaga usah bayar lagi. Yang gak ikut naik cuma guru cewek gue sama satu temen gue. Lupa gua siapa namanya. Jadi kita bisa sekaligus naik 7 orang.  Yang dayung gantian, tapi yang paling banyak keluar tenaga sih guru cowok gua. Pak Sarto namanya. Anak-anak sih banyakan ketawa nya ketimbang ngedayung hahaha... Ternyata ngedayung perahu gak segampang yang gua pikir. Butuh tenaga besar biar perahu nya bisa jalan. Gue ampe mikir kalo gua yang ngikut sea games kaga menang-menang kali yak hahaha...
Lagi-lagi kepala gua kejedot dayung pas temen gua oper buat gantian ngedayung. Sib nasib...
Pas udahan abang nya ngerjain banget! Doi langsung teriak buat pegangan sisi perahu. Alhasil, kita yang masih cengo nyungsep dengan posisi yang gak elit banget. Untuk guru gua kaga nyebur kebelakang wakakak..

Terakhir kita nyantai di refleksi ikan. Katanya ikan-ikan itu makanin kulit mati yang ada di sela-sela kaki kita. Jadi bisa buat refleksi. Harga nya 10.000/30 menit. Pas pertama gue nyemplungin kaki suara toa gue keluar. Lagi!!! Aduhh ampe pada nengok maluuu banget dah! Rasanya kaya digelitikin gitu. Gelii bangett...

Sebenernya anak-anak masih pengen lanjut ke rumah hantu tapi karena udah jam 2 lewat guru gua gak mau. Karena emang kan kalo di puncak pas weekend buka tutup jalan. Guru gua takut kena macet. Yasudahlah...

Itu moment liburan tak terlupakan banget menurut gua. Rasa nya pengen gua reply lagi hehehe...



Jumat, 11 Maret 2016

Stay Cool with Lactacyd White Intimate


Sebagai gadis yang baru memasuki umur 19 tahun. Tampil dengan gaya stylish itu penting banget menurut aku. Simple sih, mau pakai baju dengan gaya apapun pasti paling sering make skinny jeans buat bawahan nya. Alasannya? Karena emang trend mode jaman sekarang rata-rata perempuan suka make celana yang ketat-ketat.

Tapi ternyata saat gesekan pakaian ketat pada kulit terjadi, itu bisa berpengaruh disekitar area V. Akibatnya, kulit area intim aku jadi tampak lebih gelap. Enggak cuma karena pakaian ketat aja. Saat memakai pembalut pun, gesekan pembalut disekitar area V juga bisa mengakibatkan hal yang sama.

Emang sih gak keliatan orang. Tapi tentu sebagai perempuan ini gak bisa disepelekan. Karena kenyataannya perempuan akan lebih percaya diri kalo kulit nya cerah merata.

Aku gak perlu pusing-pusing lagi mengeluarkan budget besar untuk biaya laser khusus mencerahkan area V. Karena aku rutin menggunakan Lactacyd White Intimate.





Perusahaan pelayanan kesehatan, Sanofi Group Indonesia telah meluncurkan Lactacyd White Intimate untuk pasar di Indonesia. Berdasarkan uji coba produk yang dilakukan Sanofi bersama Synovate-Ipsos pada September hingga Oktober 2011 silam terhadap 200 wanita Asia, Lactacyd White Intimate terbukti efektif mencerahkan kulit di sekitar area V.
Sebanyak 67 persen wanita mengakui, area V mereka jadi tampak lebih cerah hanya dalam waktu empat minggu penggunaan.

Lactacyd White Intimate ini mengandung ekstrak susu, bengkoang dan alga white. Dengan kandungan alami ini,  Lactacyd White Intimate dapat membersihkan daerah kewanitaan sekaligus dapat mencerahkan kulit sekitar area V. Dua khasiat yang penting banget buat perempuan modern sekarang.

Lactacyd White Intimate ini juga telah diuji secara dermatologi dan dapat digunakan setiap hari.
Cara pemakaiannya mudah :
1.Ambil sedikit di tangan dan usapkan pada area luar vagina pada saat mandi, membersihkan diri, atau di antara waktu tersebut.
2.Setelah itu, bilas dan keringkan seperti biasa. Bisa juga menggunakan spons kecil atau flanel (kain lap) untuk diusap ke area intim agar lebih higienis.
Tapi pastikan bahwa pembersih kewanitaan yang digunakan sangat lembut dengan kandungan bahan-bahan alami plus pH yang cocok untuk menghindari infeksi vagina.

Aku biasa pakai Lactacyd White Intimate yang kemasan 60 ml. Ada juga kemasan yang 250 ml. Mamahku biasanya beliin di apotik yang kebetulan deket banget sama rumah ku.




Walaupun ada Lactacyd Teens, produk Lactacyd khusus remaja. Aku tetep pakai Lactacyd White Intimate. Karena dari awal mamah ku beliin nya produk ini dan aku juga udah keburu pw (posisi wenak) pakai yang ini. Gak pernah ganti-ganti jadinya haha...

Buat yang penasaran ada apa aja sih produk dari Lactacyd ini? Kalian bisa berkunjung ke www.lactacyd.co.id disana kalian bisa menemukan penjelasan lengkap dari produk Lactacyd. Setelah tau ulasannya, kalian bebas deh mau pilih produk Lactacyd sesuai dengan kebutuhan kalian :-). Disana juga bisa menuliskan testimoni kalian sesudah memakai produk Lactacyd.

So buktikan sendiri khasiatnya ya :-) #ProvenSelfV

Senin, 29 Februari 2016

Perpisahan di Cibodas

Perpisahan nya udah lumayan lama, waktu itu gue perpisahan sama temen-temen gue yang dari blk pasar rebo...
Karena keadaan kita yang masih minta duit sama nyokap, kita putuskanlah buat nyari tempat wisata yang murahh hahaha...

Fix akhirnya kita mutusin buat ke Cibodas sama ke Kebun teh.
Pertama nyampe Cibodas bakal dimintain duit masuk gerbang nya dulu, karna kita dateng pas weekday kita dimintain 1 orang nya 3000. Waktu itu sih gue bareng sama temen-temen gue sih sekitar 15 orang sama abang nya yang bawa elif hehe.. jadi bocah nya ada 14 lah. Pas nyampe kita sempet bingung mo parkir dimana ada yang diatas ada yang dibawah. Karena temen cewe gue ada yang anak gunung doi bilang parkir dibawah aja, yaudahlah kita muter turun lagi nyari parkiran dibawah.

Parkiran nya sepi karena kita emang berangkat nya pas hari kerja jadi wisatawan nya bisa diitung. Ternyata eh ternyata... kita musti nanjak lagi karna tujuan kita kan ke curug cibereum nya, tau gitu kita nyari parkiran yang diatas ajee.... tapi yaudahlah ya, akhir nya kita nyampe di tempat yang tulisan nya Gunung Pangorango. Disitu ada abang-abang yang stand by buat motoin kalo pada pengen poto tapi bayar 30 rebu. Karna temen cowo gue ada yang bawa dslr sendiri yaudahlah kita poto make kamera nya die wakak..

Nah perjuangan dimulai, gue kira naek dikit air terjun nya langsung ketemu. Ternyata masih jauhhhh man! Jalan nya kaya tangga gitu tapi dari batu-batu. Gue yang bukan anak gunung kaget banget kalo ternyata harus nanjak mana gue make levis pula.. moment banget sob!! Hehe.. nafas kita pada satu-satu karna emang pada kaga biasa kan, ada temen gue yang punya asma juga jadi kita bentar-bentar berenti nungguin dia nafas normal dulu, kalo kaga kan rempong...
Pas nanjak gue juga ketemu anak-anak gunung yang baru turun dan disamping kuping gue teriak 'ganbate'...  gue yang masih ngos-ngosan cuma nganguk sekilas sambil tersenyum lelah muehehe.
Kaga tau mereka nanjak jam berapa subuh kali ye??

Pas pertengahan jalan kita istirahat dulu di telaga biru.. sebagaian bocah ada yang lanjut nanjak, tapi yang nafas tinggal setengah kaya gue milih rehat bentar... gakuku vroh!  Anak-anak pada berselfie ria di telaga biru, sedangkan gue milih selonjoran sambil ngadem.. kasihan kaki mulus gue hehehe.
Jujur gue takut pas di telaga biru air nya tenang banget warna biru crayon gitu. Karna gue pernah baca cerita horor berlatar telaga jadi gue cari aman.

Kita juga sempet foto-foto di jembatan yang pemandangan nya fantastis banget menghadap kearah gunung langsung. Tapi gue lupa itu sebelum ke telaga apa sesudah di telaga...

And finally setelah beberapa saat lamanya gue nanjak dengan nafas tak beraturan, sampailah kita di air terjun nya... pas sampe disitu gue bersyukur banget penderitaan gue berakhir. Akhirnya man!! Ternyata lumayan rame juga di air terjun nya. Kaya nya ada rombongan sekolaan yang lagi tur? Entahlah ya..
Pertama kita pada bengong dulu kaya anak tablo bingung karena tempat neduh nya pada dipake anak-anak sono.. terus temen gue ada yang langsung ketempat air yang kata nya bisa buat terapi gitu.. yaudah gue susul aja.
Gue buka sepatu gue dan pas gue coba-coba selemin kaki gue gileee dingin banget cuyy!!
Tapi karena penasaran gue nekat aja nyoba jalan ketengah. Duh buset sakit banget karena ada kaya batu-batu kecil gitu, tapi disitu bagusnya bisa buat terapi..
Terapi apaan gua juga kaga ngarti dah hehehe

Hayati gak kuat bang! Dingin banget man, gue jinjit aja keluar nyari temen gue yang laen. Ternyata anak-anak lagi pada foto-foto dengan view air terjun.. tapi ini air terjun yang kedua kan ada dua air terjun nya tuh kalo kaga salah, iyakan yak?? Hehehe

Pas pada udahan poto-poto nya ternyata udah sepi. Rombongan anak sekolahan nya udah pada turun, cus lah kita nyari tempat buat neduh pas udah naro tas, beraksi lah gua buat poto-poto di tempat air terjun yang pertama. Make handphone temen gua si, biar hp gua awet batre hihiw..

Pas rada siangan dan gue yang udah kepeleset-pleset karna batu-batu di tempat air terjun nya tuh berlumut jadi licin. Gue turun dah karna gua liat anak-anak udah pada mo makan.
Jadilah kita saling minta-meminta lauk wakak entah emang kelakuan bocah sekarang apa emang kita butuh nutrisi karna tenaga kita banyak terbuang gara-gara nanjak gunung..

Selesai makan kita nyantai bentar anak cowo nya ada yang ngebakos sambil ngopi biasalah ya... akhir nya kita turun deh tapi seengak nya ga separah pas waktu nanjak itu bener-bener keluar tenaga banyak man.

Pas nyampe parkiran anak-anak pada pengen beli cilok dulu. Yaudahlah gua duduk aja kaga beli entar tinggal minta punya anak-anak hehe maklum lagi kusutt waktu itu gua.
Akhir nya kita cus pergi lanjut ke kebun teh disitu males banget nanjak lagi tapi ga separah di cibodas. Pas nyampe sih ga sesuai harapan gue karna gue pikir bakal bisa metik daun teh tapi mungkin karna kita nyampe nya yang sore jadi mungkin udah ga bisa akhirnya di situ kita cari-cari view yang bagus buat poto-poto..

Ga lama kita di kebun teh terus kita cabut mampir dulu ke warung makan karna gua masih kenyang jadi gue mesen teh anget aja. Sekitar jam 7 malam kita cabut balik ke Jakarta mampir bentar sih buat beli oleh-oleh tapi galama karna emang udah malem.

Itu moment banget buat gua.. walaupun gabegitu lama tapi itu pengalaman pertama gua buat naik gunung dan gua kapok kaga mo lagi.. capekk brohh hehe

Next time gue bisa nyoba buat jadi anak pantai?? Maybe.. hehe

Kamis, 18 Februari 2016

Perjuangan gue

Baru lulus hal pertama yang gua ingin adalah... langsung kerja
Tapi ternyata nyari gawean itu ga semudah yang gua bayangkan waktu masih sekolah.
Apalagi gua yang apadaya status nya cuma 'lulusan smk' yaudahlah..
Sekalinya dapet adaaja yang menurut gua "gapas"... dari segi gaji sama ongkos merugikan gua vrohhh...
Gua ngerasain banget perjuangan nya dimana gua interview dan saingan gua udah pada berpengalaman sedangkan gua 'anak baru' dari situ aja udah bikin ngedown..
Plus orang hrd nya yang jutekkkkkkss amat gaada senyumnya banget..

Nyari gawean itu juga butuh modal segala perkakas yang harus disiapin itu lumayan juga buat gua jajan bakwan malang..
Hadoooh susah banget deh..
Tapi dari sini gua belajar.. kesuksesan itu gak instan, semuanya butuh proses..
Dan proses itu butuh 'Perjuangan'